Selasa, 28 Maret 2017

SHOWTIME TOUR iKONCERT In JAKARTA 2016

Diposting oleh ratnaaulia di Selasa, Maret 28, 2017
Hai everybody~
Long time no see!
Setelah sekian lamaaaaaa gue gak ngeblog. Sebenernya ada beberapa post an yang udah gue buat tapi gak dipublikasikan karna belum kelar. Kenapa? Sibuk hikssss

Tahun 2016 ini bisa dibilang tahun yang baik banget buat gue. Tahun ini gue melepas status pengguran. Alhamdulillah yaaa~ Dan tahun ini juga gue bisa nonton konser idola gue, iKON. YES! Tahun ini gue pergi nonton iKONCERT. Kok bisa?

Begini ceritanya..

30-31 Januari 2016 iKON ngadain konser pertama mereka setelah debut, SHOWTIME TOUR, iKONCERT In Seoul. Oh iya bagi kalian yang gak tau iKON itu apaan. Jadi, iKON itu boyband dari Korea Selatan, iKON berada di naungan YGent yang juga menaungi BIGBANG. Pada tau BIGBANG kan? Nah jadi iKON ini adik dari BIGBANG. Selengkapnya bisa baca wikipedia dan nonton mereka di YOUTUBE. Udah terhitung dari oktober 2015 gue suka sama iKON, yaaa udah setahunan ini. Back to topic.
iKON kan mau konser tuh di awal tahun 2016 ini. Tapi gue galau, kenape? Karna gue memprediksi iKON bakal Asia Tour. Dan BOOM! Bener! Setelah mereka kelar konser di Seoul. YGent nambah list konser di China. Gue makin galau, karna gue pengen nonton juga tapi status masih pengangguran. Gue berdoa semoga tahun ini dapat kerja.



Sebulan kemudian, temen gue nginfoin ada kerjaan di kantornya (dan sekarang jadi kantor gue juga hihihi) dan akhirnya gue keterima kerja di bulan April. Alhamdulillah! Terima Kasir Nurul Uswati atas kebaikannya semoga lahiran nanti lancar yaaa(btw sekarang dia udah nikah dan lagi hamil guys)

Di pertengahan bulan Mei yang panas, posisinya gue lagi baring baring abis makan siang di kantor trus dapet line dari official account Korean News ngeinfoin kalo iKONCERT bakal di adain di Jakarta. Gue Seneng banget! Exited! Yes, gue udah gak terlalu galau kayak kemarin kemarin pas masih nganggur. Gue meyakini diri sendiri kalo gue pasti bisa nonton, dan harus nonton. Gue nyari anak Balikpapan dan sekitarnya yang mau pergi nonton dari twitter, line dan instagram akhirnya dapet anak Balikpapan dan dia ngegabungin gue di grup iKONIC Balikpapan. Terus, ada dua anak Samarinda yang mention gue kalo dia juga lagi nyari temen buat nonton ikoncert yang gue gabungin juga di grup yang sama kayak gue.

Perjuangan gue mau ikoncert itu gak semulus keliatannya, gak semulus kulit Lisa BLACKPINK.
Yang fix bakal pergi awalnya ada 6 orang, tapi akhirnya cuma 3 orang. kok bisa?
Setelah ada grup yang bakal pergi nonton ikoncert siapa aja, ada anggota grup yaaaa bisa dibilang dia koordinator kita. Dia nawarin untuk beli tiket konsernya lewat online shop karna bisa dicicil sampe H-7 sebelum konser. Gue sih oke aja dan gapapa mesti bayar mahal sedikit karna bisa nyicil (gue gak bisa bayar lunas karna kalo bayar lunas gue gak bisa jajan yang lain di bulan itu). Semua yang mau nonton beli tiket yang section gold, harganya itu 1,5jt tapi karna beli di olshop jadi 1,6jt. Gue dan dua anak Samarinda udah lunas di bulan juli. 75% udah siap buat iKONCERT in Jakarta 3 September mendatang.

Pertengahan agustus, gue nanya sama si koordinator kapan tiket di kirim, dia bilang H-7 sebelum konser karna masih ada yang belum bayar. Besoknya, koordinator ngechat gue kalo orang yang belum bayar itu kabur. BOOM! Gue pusing, mau gila dibuatnya. Tiket yang di pesen ada 5 atau 6 tapi yang lunas cuma 3. Gue kesel lah karna gue udah bayar lunas dan kena imbas dari ulah si yang kabur itu. Akhirnya gue dan anak Samarinda menutupi biaya kekurangan tiket yang belum dilunasi (sementara pake duit kita karna si kooridnator gak punya uang buat ngelunasin dan janji bakal bayar kerugiaan kalo dia udah punya duit, kasian sih tapi mau gimana lagi) dan ngejual 2 tiket dibawah harga rendah ke orang lain. bayangin pas kejadian itu gue sampe gak bisa nelen makan karna H-2 konser tiket belum lunas. Tiket lunas tanggal 1 September pas gue udah gajian dan janjian sama Olshop ngambil tiket pas hari H di luar venue  jam 11 siang.

Jum'at, 2 September 2016. Siapa bilang setelah tiket lunas, cobaan mau ketemu Hanbin cs berjalan lancar?
Hari itu gue masih masuk kerja, tapi dari rumah ke kantor udah bawa koper. Pulang kerja gue di jemput Dian karna dia mau nganterin gue ke Bandara. Di Bandara gue pertama kali ketemu sama anak Samarinda, Ka Nissa dan Ka Selvi. Pesawat gue delay dari yang harusnya jam 4 sore jadi jam 8 malam. Ini perjalanan jauh pertama gue tanpa di dampingi orang tua karna biasanya sama orangtua hihihi. Sesampenya di Tanggerang, mbak blue bird pake salah hotel. Jadi di Tanggerang itu dua hotel yang namanya Sartika. Hotel Sartika di belakang Teras Kota dan satunya lagi di dekat ICE. Karna kita juga pertama kali dan mungkin mbak blue bird nya juga gak tau jadi nyasar ke Hotel Sartika yang di belakang Teras Kota. Ternyata salah! hotel yang bakal di inepin hotel Sartika Premiere. Dan sampe di hotel jam 11 malem. Akhirnya nyentuh kasur. Zzzzzz

Keesokan harinya..
Sabtu, tanggal 3 September 2016. Gue bangun pagi, jam 6an mungkin udah bangun. Alasan bangun pagi karena ada beberapa fanbase ikon yang mau bagiin photocard gratis jam 7 pagi di depan hall 5, yaaa pada akhirnya gue gak dapat karna lebih mentingin sarapan. Jadi luvlis, hotel Sartika Premiere yang gue inepin ini deket banget sama Venue, kalo di Balikpapan jaraknya tuh kayak dari Rumah Sakit Pertamina ke Lapangan Merdeka (Lapangan 2). Ini gue kasih pict:

https://www.istania.net/blog/category/ice-bsd-city/
(nemu di google, bukan hasil jepretan hengpong jadul minceu yaaa)

Hotel Santika Premiere yang mana?? Noh sebelah kiri yang gedungnya tinggi itu ntuh. Di mane tempat konsernye? Di ICE HALL 5 Noh yang ade tulisan 5 di atas bapak-bapak pake baju putih. Deket kan? Banget. Gak perlu naik transportasi lagi cukup jalan kaki 5 menit nyampe.

Pas lagi sarapan, banyak banget ikonic Indonesia yang nginep di Santika, gak cuma dari Indonesia aja, ada juga yang dari Korea, Jepang, China, dan Thailand. Mungkin mereka yang dari luar negeri itu fansite noona. Setelah sarapan, gue balik ke kamar, ngambil dompet, pergi ke depan venue karna banyak yg dagang marchindise ikon. Pede banget emang, tiket konser belum di tangan tapi udah belagu beli ini itu.

Setelah belanja buat persiapan ntar malem, gue balik ke hotel lagi naroh belanjaan dan balik ke hall 10 buat nemuin mbak olshop yang mau ngasih tiket. Udah jam 11 siang, tapi olshop gak nunjukin batang idungnya. setengah jam berlalu, hati gue mulai gak karuan, pikiran gue udah yang gak-gak. "ni olshop nipu yaa, di telp gak di angkat, di line gak di bales" jam 12 dia ngabarin kalo si mba olshop ini di depan hall 5. kan kampret, gak sesuai sama janji. dan jam 12 lewat tiket konser udah di tangan, yihaaaa!! Setelah itu, Alhamdulillah masalah sudah selesai.


Setelah nerima tiket, gue dan yang lain balik ke hotel. Istirahat bentar terus pergi lagi ke AEON Mall. Mallnya gak jauh dari Hotel, buka jendela aja keliatan tuh Mall, tapi emang perlu naik transportasi biar ngemat waktu. Mall nya bagus. Food Court nya bagus banget, gue berharap di Balikpapan ada yang begitu. Oh iya btw gue ke AEON selain bareng Ka Nissa dan Ka Selvi, kita juga bareng dua anak tanggerang yang beliin tiket kita, namanya Yolanda sama Ara. Niatnya mau makan di mall, tapi karna semua meja penuh jadi makananya kita bawa balik aja ke hotel. Jam 3 sore nyampe hotel, sesampenya di kamar. Gue denger ikon lagi sound check lagu Sinosijak. (keuntungan dari nginep di hotel deket venue hahaha) Makan ngisi energi biar ntar malam kuat teriak-teriak jam setengah 5 kita ke venue. Jam 5 Gate di buka untuk pemegang tiket pink, gold dan green.




Ah Kangen..



Bareng Yolanda, Ara, Ka Nissa, Ka Selvi.



Sebelum konser mulai.

Pas masuk ke venue, gue merinding asli, bulu kuduk gue berdiri, kulit tangan gue jadi bintik-bintik. Gue gak nyangka. Gue kayak masih gak percaya sekarang ini gue lagi di ICE, ngumpul bareng iKONIC se-Indonesia. Gue sempet mau nangis (lebai sih tapi ini beneran looh) mungkin ingat perjuangan gue yang mau nonton gak gampang. Bayangin gue ini fandomnya banyak (mulfan) Dari jaman masih jadi ELF, gue sedih gak bisa nonton super show. Terus pas jadi VIP (sampe sekarang masih VIP kok), gue udah pengen banget nonton Alive Tour tapi gak dibolehin, dan pas jadi EXO-L gue gak bisa nonton TLP karena gaji gue kecil. Dan finally, impian gue buat nonton konser idola gue terwujud. Seperti lirik lagu iKON yang Climax "No limit gon touch the sky". Gak ada batas untuk menyentuh langit, selama kita terus berusaha dan berdoa. Tsahhhh~ Konser di mulai jam 18.30 WIB. Konser berlangsung selama 2 jam setengah. Asli seru banget! Gue ada sih nge video tapi gak banyak. kenapa? karena di otak gue udah tertanam gue mau seru-seru di sana, gue mau bener-bener nikmatin konser. Gue udah bayar mahal, masuk di sana terus gue nge shoot. Kenapa gak nonton dvd ikoncert aja kalo gtu. Dan ternyata gue sepemikiran sama Hanbin. Hanbin pernah bilang di Kony Summertime "I don't actually like taking pictures. The memories stay in your heart. Watch with your eyes, keep it in your heart". Syadaaap~ Tapi gue gak nyalahin kalian yang ngerekam yaaa. Kan ini pemikiran gue dan suami sah gue Hanbin /ngomong ala mimi peri/. Selama ini kan tiap liat video climax pasti ikonic tuh pada nangis, dan yes gue bisa ngerti kenapa. Emang Emosional banget. Gue ajye sempet berkaca-kaca (duhhh). Ada beberapa project yang menurut aku gagal. Tapi ada juga yang berhasil, di notice sama bobby uhuuuuu, dan yang berhasil lagi ngerayain 1tahun debut iKON. Untuk video pas ikoncert di jakarta bisa searching di yutup yaaa..

Setelah konser selesai, gue masih berburu merchandise. Mumpung gak pake ongkir dan bisa di tawar hahaha. Setelah agak lama gue muter-muter belanja merchandise, gue balik ke hotel dan baru sadar kalo tiket bekas nonton ikoncert ilang. Tapi gapapa udah di foto.

hasil berburu ngahahaha

Sesampainya di hotel, gue gak mandi langsung tidur. gue tidur dengan kaki nyeri setelah kebanyakan lompat-lompat. Dan besoknya kita check out dari Sartika dan pergi ke Jakarta untuk nikmatin liburan singkat kami.
Terima Kasih udah sempetin buat baca.
Selamat Tahun baru 2017 /udah lewat/.

1 komentar:

Javeline thoughts on 22 Juni 2018 pukul 09.04 mengatakan...

wah seru bgt ya , sayang gue baru tau ikon di 2018 pas mereka comeback. Semoga nanti ikon bakal ada komser lagi di Indo hehe

Posting Komentar

 

Ratna Aulia Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos