Senin, 09 Maret 2015

NC19: FSOG FUCK THE PAPER WORK!

Diposting oleh ratnaaulia di Senin, Maret 09, 2015
Yooo wasap yooow
Tiga bulan lebih gak ada ngepost. Padahal taon baru sampe pertengahan bulan februari libur kuliah. Pertama, bingung mau ngomongin apa, kedua modem rusak jadi gak bisa online pake laptop *tapi sekarang udah bisa kok*. Ketiga, gak ada ketiga hihi cuma sampe dua aja. So.... liburan kemaren ngapain aja? Masih jomblo?

FYI, kalian yang di bawah 17 tahun, harap close page ini. Tapi kalo tetap pengen baca, yaudah sok atuh di baca, nambahin viewer hohoho

Kali ini gue gak bakal bahas drama korea, atau korea apapun. Jauh dari bayangan korea, kita terbang ke Seattle, tempat tinggal Christian Grey, yap! Fifty Shades Of Grey. Sebulanan ini dunia rame ngebahas Fifty Shades Of Grey. Gimana gak world wide, novel karangan E. L James ini di angkat ke layar lebar dan banyak menuai kontroversi. Fifty Shades Of Grey tayang perdana tanggal 13 Februari 2015 sehari sebelum valentine gtu deh. Sayangnya film ber genre eksotis romantis ini gak bisa tayang di Indonesia, gak lulus sensor! Yaaa wajar banget gak lulus sensor karna gak sesuai dengan life style orang Indonesia. Selain itu karna jumlah jomblo di Indonesia menjamur dan ada program pemerintah "2 anak lebih baik". Bayangkan sodara sodaraku sekalian kalo Fifty Shades Of Grey tayang di Indonesia, 9 bulan kedepan dari bulan Februari banyak wanita di larikan ke rumah sakit bersalin, program pemerintah menjadi tidak berjalan dengan lancar. HA HA HA

Sebagai manusia yang "berpikir terbuka","modern" dan "berpikir positif" wkwk *smirk*, gue udah nonton+baca Fifty Shades Of Grey. Di film Fifty Shades Of Grey, Jamie Dornan berperan sebagai Christian Grey dan Dakota Jhonson berperan sebagai Anastasia Steele. Film ini bercerita antara mahasiswa sastra Anastasia Steele yang langsung tertarik sama pengusaha muda tajir tjakep Christian Grey pas melakukan sesi wawancara untuk jurnal kampus. Hubungan mereka pun berlanjut sampai Ana menyadari di balik sosok sempurna Christian, ada sisi gelap nya yaitu prilaku yang 'agak' menyimpang.

Kenapa wanita-wanita mengagumi sosok Christian Grey?
1. Christian over protektif soal makan dan soal keselamatan Ana. Di novel dia selalu nyuruh Ana untuk makan, jangan sampe gak makan. Dan gak percaya Ana selamat naik mobil kodoknya itu sampe sampe beliin Ana mobil baru. Beberapa wanita suka cowok yang agak over protektif hahaha. Agak kecewa dalam film, over protektif itu gak begitu terlihat.
2. Christian protektif soal teman cowok yang ada di kehidupan Ana seperti Jose dan Paul. Tergantung yaa kadang ada wanita yang suka ada juga yang kagak.
3. Christian memberi surprise yang gak biasa ke Ana. Bukan bunga ataupun coklat. Tapi contoh: Naik Helikopter dari Portland ke Seattle, Ngasih Mobil, nge upgrade tiket pesawat Ana dari ekonomi jadi kelas satu dan di kelas satu Christian diam-diam mesen dua kursi biar Ana gak ngobrol sama orang di sebelahnya(Christian gak ikut naik pesawat) *gak ada di dalam film*, dll. Nah kalo ini wanita suka!
4. Christian tamvan
5. Ada yang mau nambahin?

Tapi banyak perbedaan antara film dan novel. Alur cerita di Film agak gak jelas daripada novel. Ya gue bisa ngerti mungkin maksud filmmaker untuk mempersingkat cerita dari isi novel, tapi malah jadinya agak aneh. Tapi ada juga item yang dihilangkan dalam film seperti bola kecil. Adegan yang juga dihilangkan contohnya pas liburan di georgia, di boat house rumah keluarga grey, kamar Ana sebelum pindah ke Seattle, dan Redroom of pain dan bola kecil. Nah kalo ini wajar kalo gak dimasukin dalam film karna emang kurang pantes dan terlalu basa-basi. Jadi pilih film atau novel? Gue pribadi pilih novel. Tanpa novel, gue gak tau gimana perasaan Ana.

Dari 125 menit film dan 26 Chapter Fifty Shades Of Grey, adegan apa yang jadi favorite?
Di Film: Christian dan Ana masuk ke dalam lift di hotel Heathman, Christian udah gak tahan liat Ana gigit bibir "Fuck the paper work!" adegan itu lebih amazing daripada semua tentang Redroom of Pain.
Di Novel: Email-emailan Christian dan Ana. Perhatiin deh di Bagian Subject, cara mereka itu lucu. Ana: "2011 - wanita bisa mengemudi". Christian: "Wanita yang keras kepala".

Favorite kalian apa?

Btw, ending dari Fifty Shades Of Grey agak menyedihkan yaa... tapi percayanya Fifty Shades Of Darker mereka balik lagi, yaaa walau selalu ada masalah. Dan perkiraan gue di sikuel kedua ini lebih banyak konfliknya.

Bye! Gue balik dulu yaaaa *naik Charli Tango*

P.S : isi blog ini sudah banyak di sensor jadi tidak mengandung kata-kata jorok seperti..... seperti... ah sudahlah~

@ratnauw

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ratna Aulia Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos